Just another free Blogger theme

Jumat, 14 Oktober 2022

 

Soal UTS Manajemen Pemasaran

1. Jelaskan bagaimana manajemen pemasaran mengalami perubahan hingga saat ini

2. Jelaskan bagaimana proses perusahaan daat memperoleh informasi pemasaran

3. Jelaskan 4 tren teknologi dalam lingkungan makro perusahaan

4. Apa pendapat anda tentang efektifitas survey on line dan riset pasar

5. Jelaskan alasan pentingnya perusahaan menciptakan nilai bagi pelanggannya

6 .Apa saja peluang bisnis besar yang anda lihat dalam situasi perekonomian Indonesia saat ini di tengah kondisi Pandemik Covid-19?

 

Answer:

1. Jelaskan bagaimana manajemen pemasaran mengalami perubahan hingga saat ini

Answer:

pada jaman dulu masyarakat masih menggunakan metode pemasaran yang secara tradisional yaitu dimana konsumen mendapatkan barang yang dinginkan harus datang ke pasar atau bertemunya antara penjual dan pembeli yang akan menimbulkan kesapakatan tranksaksi jual beli barang maupun jasa. dan pada saat itu belum ada media pemasaran untuk memperkenalkan produk barangnya, jadi industri baru lebih susah mengenalkan atau bersaing dengan dengan industri lain. Dengan Kemunculan Media pemasaran pada perkembanagan IT di zaman sekrang mengubah cara konsumen dan produsen dalam bertranksaksi seperti dengan melakukan transaksi jual beli melalui secara online atau E commerce, dengan cara ini penjual dan pembeli lebih efisiensi dalam cara berdangang yaitu dengan tidak perlu lagi bertemu secara langsung. dan dengan adanya Media pemasaran membuat perusahan perusahaan terbaru lebih mudah memperkenalkan produknya dan jugamembuat persaingan pasar semakin ketat.]

2. Jelaskan bagaimana proses perusahaan daat memperoleh informasi pemasaran

Answer:

perusahaan memerlukan sistem informasi pemasaran dengan cara mengumpulkan informasi tentang perkembangan pemasaran yang dibutuhkan oleh manajer perusahaan sebagai pedoman keputusan dalam menjalakan sistem pemasaran dan juga tidak lupa akan menganalisis informasi dan setelah itu mengevaluasi informasi itu jika ada kekurangan atau memperbaikinya saja dan mendistribusikan informasi atau menyampaikan informasi kepada manajer atau pembuat keputusan dengan informasiyang tepat dan akurat . dan juga merancang sistem informasi yang benar benar diperlukan dengan menghindari informasi yang tidak penting dan juga tidak secara cepat menerima informasi yang beredar. .

3. Jelaskan 4 tren teknologi dalam lingkungan makro perusahaan

Answer:

1. periiklanan melalui digital dengan adanya periklanan melalui gitar memudahkan bagi peruasaahn mempromosikan produk mereka

2. laporan yang lebih transparan dengan adanya laporan yang lebih transparan membuat para konsumen lebih mudah mengetahui keaslian informasi tersebut dan dan kekuatan kampanye pengiklanan yang dipercaya idak adanya penipuan dalam pengiklanan

3. penyediaan perikalanan yang stratejis pengiklanan sebuah produk yang lebih inovatif dan kreatif yang dapat menarik para konsumen.

4. Micro-influencer marketing akan semakin popular dengan adanya media pemasaran membuat para produsen yang belum dikenal akan lebih dikenal

4. Apa pendapat anda tentang efektifitas survey on line dan riset pasar

Answer:

perbagi para pelaku bisnis, riset pemasaran sangat penting dalam membuat keputusan dengan mempelajari, menguji produk yang diiklankan, menganalisis segmentasi pasar atu mempelajari pasar setiap klompok tertentu. dan cara melakukan riset pemasaran yaitu: Gunakan kelompok target yang spesifik atau gunakan orang tepat dalam survey, memastikan produk yang ditawarkan dapat bersaing di pasar, kumpulkan data dari pelanggan

5. Jelaskan alasan pentingnya perusahaan menciptakan nilai bagi pelanggannya

Answer:

membangun nilai berarti berbicara dengan tujuan menarik pelanggan yaitu membangun program pemasaran terintrigasi yang dapat memberikan nilai yang unggul, membangu hubungan yang baik dengan pelanggan dengan menciptakan kepuasan pelanggan dan memberikan keuntungan kepada perusahaan atas loyalitas pelanggan terhadap produk tersebut dan juga menambah ekuitas atau modal dari pelanggan

6 .Apa saja peluang bisnis besar yang anda lihat dalam situasi perekonomian Indonesia saat ini di tengah kondisi Pandemik Covid-19?

Answer:

masker kain, dengan adanaya anjuran pemerintah untuk mengharuskan masyarakat menggunakan masker atau pelindung diri dari penyebaran virus. membuat para pebisnis beralih ke bisnis pembuatan masker kain yang mungkin dapat menguntungkan, karena juga dengan situasi ini banyakpekerja di phk atau tidak memiliki pekerjaan karena pemberhetian kegiatan industri, dengan adanya bisnis banyak orang beralih ke bisnis ni, dengan tidakmembutuhkan modal cukup besaar dapat dipasarkan di seluruh indonesia dan tidak mellihat segmentasi pasar

 

 

 

 

 

 


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 komentar:

Posting Komentar