Soal
UTS Manajemen Pemasaran
1.
Jelaskan bagaimana manajemen pemasaran mengalami perubahan hingga saat ini
2.
Jelaskan bagaimana proses perusahaan daat memperoleh informasi pemasaran
3.
Jelaskan 4 tren teknologi dalam lingkungan makro perusahaan
4.
Apa pendapat anda tentang efektifitas survey on line dan riset pasar
5.
Jelaskan alasan pentingnya perusahaan menciptakan nilai bagi pelanggannya
6
.Apa saja peluang bisnis besar yang anda lihat dalam situasi perekonomian
Indonesia saat ini di tengah kondisi Pandemik Covid-19?
Answer:
1.
Jelaskan bagaimana manajemen pemasaran mengalami perubahan hingga saat ini
Answer:
pada jaman dulu
masyarakat masih menggunakan metode pemasaran yang secara tradisional yaitu
dimana konsumen mendapatkan barang yang dinginkan harus datang ke pasar atau bertemunya
antara penjual dan pembeli yang akan menimbulkan kesapakatan tranksaksi jual
beli barang maupun jasa. dan pada saat itu belum ada media pemasaran untuk
memperkenalkan produk barangnya, jadi industri baru lebih susah mengenalkan
atau bersaing dengan dengan industri lain. Dengan Kemunculan Media pemasaran
pada perkembanagan IT di zaman sekrang mengubah cara konsumen dan produsen
dalam bertranksaksi seperti dengan melakukan transaksi jual beli melalui secara
online atau E commerce, dengan cara ini penjual dan pembeli lebih efisiensi
dalam cara berdangang yaitu dengan tidak perlu lagi bertemu secara langsung.
dan dengan adanya Media pemasaran membuat perusahan perusahaan terbaru lebih
mudah memperkenalkan produknya dan jugamembuat persaingan pasar semakin ketat.]
2.
Jelaskan bagaimana proses perusahaan daat memperoleh informasi pemasaran
Answer:
perusahaan memerlukan
sistem informasi pemasaran dengan cara mengumpulkan informasi tentang
perkembangan pemasaran yang dibutuhkan oleh manajer perusahaan sebagai pedoman
keputusan dalam menjalakan sistem pemasaran dan juga tidak lupa akan
menganalisis informasi dan setelah itu mengevaluasi informasi itu jika ada
kekurangan atau memperbaikinya saja dan mendistribusikan informasi atau
menyampaikan informasi kepada manajer atau pembuat keputusan dengan
informasiyang tepat dan akurat . dan juga merancang sistem informasi yang benar
benar diperlukan dengan menghindari informasi yang tidak penting dan juga tidak
secara cepat menerima informasi yang beredar. .
3.
Jelaskan 4 tren teknologi dalam lingkungan makro perusahaan
Answer:
1. periiklanan melalui
digital dengan adanya periklanan melalui gitar memudahkan bagi peruasaahn
mempromosikan produk mereka
2. laporan yang lebih
transparan dengan adanya laporan yang lebih transparan membuat para konsumen
lebih mudah mengetahui keaslian informasi tersebut dan dan kekuatan kampanye
pengiklanan yang dipercaya idak adanya penipuan dalam pengiklanan
3. penyediaan
perikalanan yang stratejis pengiklanan sebuah produk yang lebih inovatif dan
kreatif yang dapat menarik para konsumen.
4. Micro-influencer
marketing akan semakin popular dengan adanya media pemasaran membuat para
produsen yang belum dikenal akan lebih dikenal
4.
Apa pendapat anda tentang efektifitas survey on line dan riset pasar
Answer:
perbagi para pelaku
bisnis, riset pemasaran sangat penting dalam membuat keputusan dengan
mempelajari, menguji produk yang diiklankan, menganalisis segmentasi pasar atu
mempelajari pasar setiap klompok tertentu. dan cara melakukan riset pemasaran
yaitu: Gunakan kelompok target yang spesifik atau gunakan orang tepat dalam
survey, memastikan produk yang ditawarkan dapat bersaing di pasar, kumpulkan
data dari pelanggan
5.
Jelaskan alasan pentingnya perusahaan menciptakan nilai bagi pelanggannya
Answer:
membangun nilai berarti
berbicara dengan tujuan menarik pelanggan yaitu membangun program pemasaran
terintrigasi yang dapat memberikan nilai yang unggul, membangu hubungan yang
baik dengan pelanggan dengan menciptakan kepuasan pelanggan dan memberikan
keuntungan kepada perusahaan atas loyalitas pelanggan terhadap produk tersebut
dan juga menambah ekuitas atau modal dari pelanggan
6
.Apa saja peluang bisnis besar yang anda lihat dalam situasi perekonomian
Indonesia saat ini di tengah kondisi Pandemik Covid-19?
Answer:
masker kain, dengan
adanaya anjuran pemerintah untuk mengharuskan masyarakat menggunakan masker
atau pelindung diri dari penyebaran virus. membuat para pebisnis beralih ke
bisnis pembuatan masker kain yang mungkin dapat menguntungkan, karena juga
dengan situasi ini banyakpekerja di phk atau tidak memiliki pekerjaan karena
pemberhetian kegiatan industri, dengan adanya bisnis banyak orang beralih ke
bisnis ni, dengan tidakmembutuhkan modal cukup besaar dapat dipasarkan di
seluruh indonesia dan tidak mellihat segmentasi pasar
0 komentar:
Posting Komentar